Kronologi Bus Pariwisata Tabrak Warung di Jalan Raya Serang-Pandeglang

Kronologi Bus Pariwisata Tabrak Warung di Jalan Raya Serang-Pandeglang
Bus Pariwisata Adi Putro mengalami kecelakaan. Foto: Radar Banten

jpnn.com, SERANG - Kecelakaan terjadi di Jalan Raya Serang-Pandeglang, Kampung Pertanian, Desa Baros, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Banten, Minggu (22/12).

Bus Pariwisata Adi Putro bernomor polisi AG 7235 US hilang kendali hingga menabrak warung milik warga. Diduga kecelakaan tunggal itu lantaran sopir bus mengantuk.

Kecelakaan itu terjadi sekira pukul 04.00 WIB. Sebelumnya, bus yang dikemudikan oleh Wendi Saputra (31) melaju dari arah Pandeglang menuju Serang. Saat melintas di lokasi kejadian, bus oleng ke kanan jalan dan menabrak warung milik warga.

“Saya masih ngantuk bawanya (bus-red), kejadiannya subuh tadi pagi,” ujar Wendi.

Beruntung, bus sedang tidak memuat penumpang alias kosong. Sehingga kecelakaan tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Kecelakaan itu hanya menimbulkan kerugian materil lantaran bus ringsek dan merusak warung.

“Enggak ada penumpang, kosong. Yang punya warung juga enggak kena (tabrakan-red). Cuma bus saja yang rusak,” kata warga Kampung Cilurah, Desa Sukanegara, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang tersebut.

Kasat Lantas Polres Serang AKP Tesyar Rhofadli Prayitno mengatakan, arus kendaraan sempat tersendat akibat kecelakaan. Buka tutup jalan terpaksa diberlakukan oleh petugas Unit Lantas Polsek Baros.

Petugas sempat kesulitan melakukan evakuasi terhadap bus lantaran posisinya yang terperosok ke jalan curam. Bus berhasil dievakuasi setelah satu jam lebih.

Bus Pariwisata Adi Putro mengalami kecelakaan di Jalan Raya Serang-Pandeglang diduga sopir mengantuk.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News