Kronologi Penembakan di Manokwari, Berawal dari Senggolan Pas Dangdutan

Kronologi Penembakan di Manokwari, Berawal dari Senggolan Pas Dangdutan
Sertu AFTJ menjadi terduga pelaku penembakan yang melukai dua orang di Distrik Prafi, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Sabtu (4/6). Foto ilustrasi: dokumen JPNN.

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna menyebut Sertu AFTJ menjadi terduga pelaku penembakan yang melukai dua orang di Distrik Prafi, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Sabtu (4/6).

Menurut Tatang, kejadian penembakan dipicu saling senggol saat hiburan dangdutan setelah penyelenggaraan resepsi pernikahan AFTJ.

Kadispenad mengatakan hiburan itu kemudian berkembang menjadi keributan yang terus memanas dan terjadi penembakan.

Tatang menyebutkan korban dari aksi penembakan yang diduga dilakukan AFTJ, yaitu RIB dan Sertu B, seorang anggota TNI AD.

“Korban RIB meninggal dunia di Puskesmas Prafi akibat luka tembak di bagian dada kiri," ujar alumnus Akmil 1993 itu melalui keterangan pers Dispenad, Senin (6/6).

Tatang mengatakan korban Sertu B saat ini sedang menjalani perawatan di RSAL Manokwari setelah tertembak oleh terduga pelaku.

"Sertu B yang mengalami luka tembak di bagian perut sebelah kiri, saat ini masih dalam perawatan," kata jenderal bintang satu itu.

Tatang menuturkan bahwa TNI AD bakal transparan dalam mengusut kasus penembakan yang diduga dilakukan AFTJ.

Kejadian penembakan diduga dipicu saling senggol saat hiburan dangdutan setelah penyelenggaraan resepsi pernikahan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News