JPNN.com

Kronologis Baku Tembak Brimob vs KKB, Brigpol Firman Tewas

Kamis, 16 November 2017 – 00:27 WIB Kronologis Baku Tembak Brimob vs KKB, Brigpol Firman Tewas - JPNN.com

jpnn.com, MIMIKA - Brigpol Firman, anggota Brimob Batalyon B Polda Papua tewas terkena tembakan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Distrik Tembagapura, tepatnya di Mile Point 69, Rabu (15/11) sekitar pukul 03.50 WIT.

Saat itu, almarhum bersama sejumlah personel Brimob yang sedang patroli, terlibat baku tembak dengan KKB.

Selain Almarhum Brigpol Firman yang gugur dalam kontak tembak melawan KKB, satu anggota Brimob Batalyon B Polda Papua yakni Brigadir Kepala (Bripka) Yongki Rumte, juga mengalami luka tembak pada bagian punggung. Hingga tadi malam, Yongki masih menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Tembagapura.

Kapolda Papua, Irjen Pol Drs Boy Rafli Amar, MH melalui Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Drs AM Kamal dalam konfrensi pers, Rabu kemarin di Rimba Papua Hotel (RPH) menjelaskan, kontak tembak antara aparat keamanan dengan KKB di Mile Point 69, Distrik Tembagapura berawal saat aparat keamanan melakukan patroli.

Patroli tersebut bertujuan untuk menindaklanjuti kasus penembakan yang terjadi Selasa (14/11) lalu yang melukai salah satu karyawan PJP, Raden Totok Soedewo.

Raden Totok mengalami luka tembak pada paha sebelah kanan. Maka aparat keamanan yakni Satgas terpadu melakukan penyisiran, melewati rute-rute yang biasanya dilewati oleh KKB di Mile Poin 69.

“Tapi pagi (kemarin red) tepatnya pukul 03.50 WIT, telah terjadi kontak tembak yang mengakibatkan dua anggota Brimob Den B Polda Papua, satu orang meninggal dunia atas nama Brigadir Firman. Dan satunya lagi yakni Bripka Rumte mengalami luka tembak di bagian punggung, dan saat ini sementara dirawat di rumah sakit PT Freeport Indonesia di Tembagapura,” jelasnya.

Selanjutnya kata Kabid Humas Polda Papua, Bripka Yongki Rumte mendapatkan perawatan serius dari tim medis RS Tembagapura.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...