Kronologis Menag Lukman Hakim Disengat Ikan Pari, Pingsan

Kronologis Menag Lukman Hakim Disengat Ikan Pari, Pingsan
Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin saat beranjak meninggalkan ruangan VVIP Bandara Kalimarau. Tampak Bupati Berau Muharram mengantarkan keberangkatannya. Foto: Ari Putra/Berau Post/JPNN.com

jpnn.com, BERAU - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddi sudah meninggalkan rumah sakit setelah sempat menjalani perawatan, usai disengat ikan pari beracun di Kepulauan Derawan, Kabupaten Berau, Kaltim.

Menginap semalam di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Rivai di Jalan Pulau Panjang, Tanjung Redeb, kondisinya sudah fit dan pulang ke Jakarta, Minggu (4/2).

Lukman pun cerita kajadian yang dialaminya. Bersama istri dan tiga anaknya berlibur untuk menikmati keindahan alam bawah laut Kepulauan Derawan, Jumat (2/2) lalu.

Lukman dan keluarga yang langsung menginap di Pulau Derawan. Sekitar dua jam berada di pulau yang menjadi lokasi konservasi penyu itu, sembari menunggu hujan reda dan ombak menurun.

Akhirnya sekitar pukul 11.15 WITA rombongan keluarga kecil inipun berencana ingin melanjutkan ke Pulau Kakaban.

“Saat itu permukaan air laut masih sebatas betis. Saya hendak naik boat, tiba-tiba ikan pari menyengat bawah mata kaki di atas tumit kaki kanan saya,” terangnya.

Akibatnya, ia pun mengerang kesakitan dan langsung dilarikan Puskesmas Pulau Derawan.

Tiba di puskesmas sekitar pukul 12.30 Wita, Lukman sudah tidak sadarkan diri. Empat perawat yang sudah menunggu, langsung melakukan penanganan sementara, sebelum mendapat penanganan lanjutan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Abdul Rivai, Tanjung Redeb.

Lukman Hakim Saifuddin cerita, saat hendak naik boat, tiba-tiba pari menyengat bawah mata kaki di atas tumit kaki kanan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News