Kronologis Penangkapan Indra J Piliang, tak Berkutik

Kronologis Penangkapan Indra J Piliang, tak Berkutik
Indra J Piliang. Foto: Ricardo/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Partai Golkar Indra J Piliang,45, ditangkap petugas dari Ditresnarkoba Polda Metro Jaya di Diamond Karaoke, Taman Sari, Jakarta Barat, Rabu (13/9).

Tidak sendiri, Indra J Piliang ditangkap bersama dua kawannya, RF, 32 dan MIJ, 35. Ketiganya terbukti mengkonsumsi narkoba.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombespol Argo Yuwono mengatakan, penangkapan ketiga terduga pelaku ini merupakan hasil penyelidikan Ditresnarkoba Polda Metro Jaya.

Dari keterangan para terduga tersangka, salah satunya menyebutkan, sebelum memakai sabu, mereka membeli barang haram tersebut dari seseorang di ball room tempat hiburan tersebut.

“Kami masih mencari siapa yang menyediakan sabu-sabu itu kepada para terduga pelaku,” ujar dia kepada Jawa Pos, kemarin.

Argo menerangkan, ketiganya yang berhasil diamankan merupakan teman satu sama lain. Mereka diduga sengaja pergi ke tempat hiburan tersebut untuk menggunakan barang haram tersebut.

“Kami juga tengah mencari tahu siapa yang pertama kali memiliki ide untuk memakai sabu-sabu tersebut,” jelas dia.

Saat diamankan, lanjut Argo, para pelaku tidak mampu berkutik. Mereka pasrah dan langsung digelandang ke Mapolda Metro Jaya. Tidak ada perlawanan ketika mereka ditangkap.

Indra J Piliang ditangkap bersama dua kawannya, RF, 32 dan MIJ, 35. Ketiganya terbukti mengkonsumsi narkoba.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News