KS Bangun Pabrik Pemisah Udara

KS Bangun Pabrik Pemisah Udara
KS Bangun Pabrik Pemisah Udara
JAKARTA - PT Krakatau Engineering bekerja sama dengan PT Samator Gas Industri dan Bapelkes Krakatau Steel mendirikan anak usaha baru yang bergerak di bidang pemisahan udara (air separation plant). Penandatanganan nota kerja sama disaksikan langsung oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan di kantornya, Jakarta, Selasa (13/3).

Nilai investasi pendirian anak usaha ini mencapai USD 80 juta atau sekitar Rp 720 miliar. Nantinya, perusahaan hasil patungan tersebut bertugas menyediakan pasokan gas untuk Krakatau Steel serta pabrik-pabrik lain di sekitar Cilegon, Banten.

"Air separation plant itu memiliki kapasitas normal 45 ribu meter kubik per jam (NCMH). Dalan setahun, produksinya mencapai 356,4 juta NCMH," kata Direktur Utama Krakatau Steel Fazwar Bujang.

Pasokan gas diharapkan dapat mendukung pabrik Blast Furnace milik PT Krakatau Steel ataupun hasil kerja sama dengan PT Krakatau Posco. "Mereka juga memasok gas O2 dan Nitrogen, karena ini produk ikutannya. Hasil Nitrogen bisa empat kali kipat dari hasil 45 ribu NCMH," jelasnya.

JAKARTA - PT Krakatau Engineering bekerja sama dengan PT Samator Gas Industri dan Bapelkes Krakatau Steel mendirikan anak usaha baru yang bergerak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News