Bakrie Tunggu Aman Garap Yaman

Bakrie Tunggu Aman Garap Yaman
Bakrie Tunggu Aman Garap Yaman
JAKARTA - PT Bumi Resources Tbk (BUMI) berencana melakukan eksplorasi area blok 13 di Republik Yaman. Perusahaan milik Grup Bakrie itu sudah menemukan potensi gas alam, namun masih terhambat faktor keamanan akibat gejolak politik.

Direktur & Corporate Secretary BUMI Dileep Srivastava mengatakan perseroan berencana melakukan pemboran satu sumur eksplorasi pada kuartal kedua 2012 bila situasi politik di Yaman sudah stabil. "Sampai saat ini, belum ada aktivitas eksplorasi tambahan yang signifikan di blok 13, Republik Yaman," ujar Dileep dalam informasi keterbukaan ke Bursa Efek Indonesia (BEI).

Karena itu, sampai saat ini belum ada biaya tambahan untuk aktivitas eksplorasi yang dikeluarkan perseroan. Hanya biaya rutin untuk pembayaran administrasi dan gaji karyawan. Perusahaan telah melakukan survei permukaan serta pemetaan magnetik dan gravity di area blok 13. "Data ini membantu penentuan daerah pengambilan data seismik mengingat besarnya area blok 13," jelasnya.

Lokasi prospek yang dinilai tertinggi akan diusulkan untuk dibor guna membuktikan hasil pengujian. Di samping tim teknikal, kata Dileep, perusahaan telah meminta konsultan independen untuk melakukan pemetaan ulang seluruh area blok 13 menggunakan data yang ada dan data baru.

JAKARTA - PT Bumi Resources Tbk (BUMI) berencana melakukan eksplorasi area blok 13 di Republik Yaman. Perusahaan milik Grup Bakrie itu sudah menemukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News