Profit Taking Jegal Indeks

Profit Taking Jegal Indeks
Profit Taking Jegal Indeks
JAKARTA - Indeks harga saham gabungan (IHSG) kembali gagal menembus level psikologis 4.000. Pada penutupan perdagangan kemarin, indeks turun tipis 4,198 poin (0,11 persen) ke level 3.987,34. Sedangkan indeks LQ 45 naik tipis 0,127 poin (0,02 persen) ke posisi 689,37.

       

Research Analyst PT Panin Sekuritas Purwoko Sartono mengatakan pelemahan IHSG didorong sentimen negatif dari angka pertumbuhan ekspor Tiongkok yang di bawah ekspektasi. "Selain itu, ada kekhawatiran melambatnya pertumbuhan ekonomi dunia," ujarnya kemarin.

      

Investor juga terlihat memilih melakukan profit taking setelah indeks menembus level 4.000 di awal perdagangan. "Kita lihat kecenderungan aksi ambil untung saat beberapa kali indeks berhasil menembus level 4.000. Aksi jual terjadi pada saham berbasis komoditas seperti pertambangan dan perkebunan," terangnya.

      

Pada hari ini (Selasa), indeks diproyeksikan bergerak konsolidasi di tengah minimnya sentimen positif. Indeks diprediksi bergerak di kisaran support 3.964 dan resistance 4.000. Saham pilihan di antaranya BBRI, BMRI, TBIG, dan ETWA.

      

JAKARTA - Indeks harga saham gabungan (IHSG) kembali gagal menembus level psikologis 4.000. Pada penutupan perdagangan kemarin, indeks turun tipis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News