KSAD Bangga dengan Aksi Babinsa Prada Reflianus dan Prada Ildefonsus

KSAD Bangga dengan Aksi Babinsa Prada Reflianus dan Prada Ildefonsus
KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa memanggil dua babinsa yang sudah membuatnya bangga. Foto: Dok Dispenad

jpnn.com, JAKARTA - KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa memanggil dua bintara pembina desa (babinsa) muda di Ngada, Nusa Tenggara Timur, bernama Prada Reflianus Benedictus Ragha dan Prada Ildefonsus Lorenzo Rodja.

Keduanya dapat apresiasi secara langsung dari Andika, karena sudah membuat bangga TNI atas perbuatannya patungan mengumpulkan uang untuk membantu biaya perawatan bayi yang videonya sempat viral.

"TNI AD merasa bangga dengan apa yang dilakukan babinsa muda dari Kodim 1625/Ngada, NTT, dengan hati dan rasa kepeduliannya membantu masyarakat," ujar Andika dalam keterangannya, Rabu (11/11).

Di hadapan kedua babinsa muda itu, Andika menanyakan motivasi mereka membantu membiayai seorang ibu yang baru saja melahirkan itu.

Apalagi bayi dari ibu tersebut diketahui juga membutuhkan perawatan khusus karena mengalami sesak napas.

Mereka menjawab inisiatif membantu itu muncul karena rasa kasihan melihat kondisi si bayi, apalagi salah satu babinsa itu mengaku juga pernah mengalami kondisi kesulitan ekonomi.

Jenderal Andika pun mengungkapkan rasa bangganya kepada para prajuritnya itu.

"Intinya kita semua bangga, Angkatan Darat bangga melihat prajurit-prajuritnya punya hati dan rasa sayang kepada masyarakat. Enggak ada yang nyuruh, tetapi refleks aja kan," ujar Andika.

KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa mengaku bangga dengan aksi Prada Reflianus dan Prada Ildefonsus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News