Penghargaan dari KSAD untuk Prajurit yang Sudah Belasan Tahun Tak Pulang Kampung

Penghargaan dari KSAD untuk Prajurit yang Sudah Belasan Tahun Tak Pulang Kampung
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa. Foto: ANTARA/HO

jpnn.com, JAKARTA - KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa memberikan penghargaan sekaligus hadiah istimewa kepada prajurit yang sudah bertugas sepenuh hati sebagai tentara. Hadiah yang diberikan berupa penugasan di kampung halaman.

"Semua prajurit harus mencintai keluarga, dan juga harus menjadi contoh kepada anak buah," kata Andika di hadapan para prajurit yang baru lulus pendidikan perwira sebagaimana dikutip dari keterangan persnya di Jakarta, Rabu (11/11).

Salah satu yang mendapat penghargaan ialah Letda Deny Adriani. Hadiahnya berupa pindah tugas ke kampung halaman atau sesuai keinginan masing-masing.

Letnan Deny merupakan anggota TNI yang sudah bertugas selama 18 tahun di Kodim Bintuni, Papua Barat. Selama bertugas di Papua, Deny jauh dari istri dan keluarganya, serta tidak pernah pulang kampung.

Setelah dilantik sebagai perwira, Deny memberikan kesempatan kepada Deny untuk memilih tempat bertugas yang baru sesuai keinginannya.

Menanggapi pertanyaan penempatan Jenderal Andika,  istri  Deny menginginkan suaminya ditempatkan di Pontianak, Kalimantan Barat. Dengan demikian Deny bisa kembali berkumpul dengan keluarga.

"Oke, langsung pindah ke Kalimantan Barat supaya ketemu orang tua," kata Andika.

Selain itu, Andika juga memberikan kesempatan pindah tugas sesuai keinginan keluarga kepada Letda Inf Munawar. Sudah 11 tahun ini Munawar bertugas di Ternate, Maluku Utara.

Letda Deny Adriani menjadi salah satu prajurit yang mendapat penghargaan dari KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News