KSAD Cek Kesiapan RSPAD dan Seluruh Kesdam dalam Penanganan Covid-19

KSAD Cek Kesiapan RSPAD dan Seluruh Kesdam dalam Penanganan Covid-19
Jenderal Andika Perkasa. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa bersama para petinggi Mabes AD menggelar video conference dengan jajaran RSPAD Gatot Soebroto dan kesdam seluruh Indonesia.

Kegiatan ini membahas kesiapan penanganan Covid-19 yang belakangan kian mengganas di Indonesia.

Jenderal Andika memastikan persiapan pada RSPAD Gatot Soebroto, RS Ridwan Meuraksa, dan RS Daan Mogot. Sebab, angka peningkatan pasien Covid-19 tercatat sangat tinggi di Jakarta.?

Masing-masing kesiapan dari mulai peralatan, sarana CICU, perangkat APD, hingga masker untuk penanganan pasien yang terdampak Covid-19 agar selalu diupdate tiap pekannya.

“Peningkatan penyebaran Covid-19 ini merupakan kedua kalinya setelah pertengahan 2020 lalu mencapai angka tertinggi,” kata Andika dalam tayangan video YouTube TNI AD, Rabu (7/7).

Dengan pelaksanaan pemantauan secara rutin, diharapkan dapat menurunkan angka penyebaran Covid-19 yang saat ini terutama pada DKI Jakarta yang kembali meningkat.?

“Ini merupakan salah satu upaya untuk menurunkan angka Covid-19 yang kian meningkat sekarang,” pungkas Andika. (cuy/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

KSAD Jenderal Andika memastikan persiapan RSPAD dan seluruh Kesdam dalam penanganan Covid-19.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News