JPNN.com

KSAD Perintahkan Zeni AD Segera Buka Akses Desa Terpencil di Bima

Sabtu, 17 April 2021 – 22:52 WIB
KSAD Perintahkan Zeni AD Segera Buka Akses Desa Terpencil di Bima - JPNN.com
KSAD Jenderal Andika Perkasa pastikan TNI AD bantu pemerintah dalam penanganan pasien Covid-19. Ilustrasi Foto: Aristo Setiawan/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa melakukan teleconference bersama dengan petinggi Mabes AD dan Panglima Kodam IX/Udayana terkait penanganan bencana di Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Salah satu yang menjadi fokus pembahasan adalah rusaknya tiga jembatan sebagai akses utama dan perlu diperbaiki.?
?
Andika pun memberikan arahan untuk perbaikan jembatan yang rusak akan dibantu pengerjaannya oleh personel Pusat Zeni Angkatan Darat.

Kemudian, kapal Angkatan Darat Republik Indonesia (ADRI) yang akan membawa peralatan dan perlengkapan yang dibutuhkan dalam pembangunan jembatan.?
?
“Ingat pekerjaan jembatan harus mandiri, lampu dibawa, semua yang diperlukan di pekerjaan dibawa. Sekalian bawa semuanya, mulai dari alat beratnya sampai dengan yang kecil-kecilnya, untuk dua titik di Bima,” ujar Andika dalam video di YouTube TNI AD, Sabtu (17/4).

Hadir dalam teleconference tersebut Wakil Bupati Kabupaten Bima Dahlan M. Noer. Dalam kesempatan itu, dia menyampaikan terima kasih atas perhatian yang luar biasa dari Jenderal TNI Andika Perkasa dan jajaran TNI AD.?
?
“Teirma kasih atas gerak cepat dalam menangani jembatan yang putus untuk kelancaran berlalu lintas serta akses ke desa-desa terpencil,” ujar Dahlan M. Noer. (cuy/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...