Jenderal Andika Kirim Kapal ADRI ke NTT Untuk Perbaikan Jembatan

Sabtu, 17 April 2021 – 21:59 WIB
Jenderal Andika Kirim Kapal ADRI ke NTT Untuk Perbaikan Jembatan - JPNN.com
Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa. Foto: Dok Mabes TNI AD

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa memerintahkan anak buahnya yang tergabung dalam satgas kemanusiaan ke Kabupaten Bima dan Pulau Adonara bisa bekerja maksimal.

Dia juga meminta personel TNI untuk aktif bersosialisasi dengan warga setempat untuk membantu percepatan perbaikan infrastruktur yang rusak akibat banjir bandang.

“Senantiasa bersosialisasi dengan masyarakat yang terimbas bencana alam,” ujar Andika dalam video di YouTube TNI AD, Sabtu (17/4).

Andika juga mengirimkan Kapal ADRI 48 dan Kapal ADRI 51 untuk menangani dampak bencana alam di Bima, dan Flores Timur. Dua kapal tersebut membawa ekskavator, dapur lapangan serta material jembatan.

Para personel yang dikirim akan membantu percepatan perbaikan tiga jembatan yang rusak dan sejumlah fasilitas umum lainnya di Bima dan Pulau Adonara, Flores Timur, Nusa Tenggara Timur.

Andika mengatakan tugas yang dijalankan oleh personel TNI merupakan misi kemanusiaan. Masyarakat setempat khususnya yang terdampak bencana alam menantikan bantuan untuk perbaikan jembatan dan fasilitas umum lainnya.

"Jembatan ini merupakan akses penghubung sehingga sangat dinantikan masyarakat. Selamat bertugas rekan-rekan saya yakin semua punya semangat yang sama," ujar dia. (cuy/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...