KSAL Kunjungi Sejumlah Fasilitas Angkatan Laut Singapura

KSAL Kunjungi Sejumlah Fasilitas Angkatan Laut Singapura
Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke sejumlah fasilitas Pelatihan Penyelamatan Kapal Selam Republic of Singapore Navy (RSN) di Changi Naval Base. Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke luar negeri dalam rangka Introductory Visit Program.

Setelah kunjungannya ke Malaysia beberapa waktu lalu dan melaksanakan sejumlah agenda kegiatan, kali ini KSAL melaksanakan kunker ke Singapura.

Laksamana Muhammad Ali dalam kunjungan ini didampingi Asops KSAL Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto, Senin (20/2).

Orang nomor satu di TNI AL itu melaksanakan kunjungan ke fasilitas Pelatihan Penyelamatan Kapal Selam Republic of Singapore Navy (RSN) di Changi Naval Base.

Pada kegiatan tersebut, KSAL menerima paparan singkat tentang tupoksi satuan penyelamatan kapal selam sekaligus berkesempatan melihat langung fasilitas yang dimiliki oleh AL Singapura saat pelaksanaan tour fasilitas.

Selama kegiatan tur fasilitas, KSAL Singapura RADM Aaron Beng dan Fleet Commander, RSN, RADM Sean Wat ikut mendampingi KSAL dan delegasi TNI AL.

Sebelumnya, KSAL juga berkesempatan berkunjung kepada Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) di Singapura Bapak Suryopratomo di 7 Chatsworth Road Singapura. Dubes RI menyampaikan ucapan selamat atas pengangkatan Laksamana TNI Muhammad Ali sebagai Kasal ke 28 pada tanggal 28 Desember 2022 yang lalu.

Selain itu juga Dubes RI menyampaikan hal-hal berkaitan dengan perkembangan kerja sama antara Indonesia dan Singapura

KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali melaksanakan kunjungan ke fasilitas Pelatihan Penyelamatan Kapal Selam Republic of Singapore Navy (RSN) di Changi Naval Base.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News