KSAL Memprioritaskan Putra/Putri dari Papua, Begini Alasannya

KSAL Memprioritaskan Putra/Putri dari Papua, Begini Alasannya
Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono. ANTARA News Papua/Hendrina Dian Kandipi

jpnn.com, JAYAPURA - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono menaruh perhatian serius terhadap putra/putri asal Papua.

Banyak inisiatif dan kebijakan yang diambilnya selama ini memprioritaskan putra/putri Papua menjadi prajurit TNI AL.

"Tentunya saya tidak mau berandai-andai, sudah banyak inisiatif dan kebijakan yang diambil khususnya untuk wilayah Papua. Misalnya, dari pembukaan pendidikan tamtama dan bintara bagi putra-putri Bumi Cenderawasih," ujar KSAL Laksamana TNI Yudo Margono di Jayapura, Selasa (15/6).

Menurut dia, dengan dibukanya pendidikan tamtama dan bintara bagi putra-putri Papua, tercatat sudah 250 personel dari Bumi Cenderawasih yang sedang ikut serta di dalamnya.

"Kemudian kemudahan-kemudahan untuk prajurit TNI AL yang bertugas di Papua, di mana mendapatkan prioritas pendidikan perwira, bintara dan lainnya," ucapnya.

Laksamana Yudo memaparkan, jika berangkat pendidikan dari Papua maka akan diberi prioritas tersendiri sebagai bentuk keberpihakan terhadap putra-putri Bumi Cenderawasih.

"Pemberian prioritas ini bertujuan untuk mengawaki kesatuan TNI AL yang berada di Papua dengan putra-putri asli setempat," tutur-nya.

Dia menambahkan, pihaknya berharap prajurit TNI AL yang bertugas di Papua dapat beradaptasi secara baik terutama dengan lingkungan bermasyarakat.

KSAL menyatakan banyak inisiatif dan kebijakan yang diambil dengan memprioritaskan putra/putri asal Papua menjadi prajurit TNI AL.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News