KSAL: Remaja Masjid Mendorong Terwujudnya Generasi Unggul dan Berakhlak

KSAL: Remaja Masjid Mendorong Terwujudnya Generasi Unggul dan Berakhlak
Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali (kedua kiri) dalam talk show Ramadan Remaja Masjid Bintang 4 bertempat di Masjid Cut Meutia, Jakarta Pusat, Jumat (24/3). Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Positive Circle atau lingkaran positif dalam lingkungan remaja masjid dapat mendorong terwujudnya generasi muda yang unggul dan berakhlak.

Hal tersebut disampaikan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali dalam talk show Ramadan Remaja Masjid Bintang 4 bertempat di Masjid Cut Meutia, Jakarta Pusat, Jumat (24/3).

Di hadapan para remaja masjid tersebut, Laksamana TNI Muhammad Ali bercerita bahwa semasa muda merupakan seorang penggiat organisasi remaja masjid.

Menurut Laksamana Muhammad Ali, bekal ilmu keagamaan serta berbagai pengalaman positif yang diperoleh dapat menjadi sebuah modal penting kesuksesan dan pencapaiannya saat ini.

“Organisasi remaja masjid menjadi wadah yang tepat bagi generasi muda bangsa untuk memperoleh perlindungan jiwa, pembinaan akhlak dan pengarahan positif melalui bimbingan keagamaan yang dapat memberikan pengalaman maupun bekal yang berharga bagi masa depan generasi muda tersebut,” ungkap KSAL.

Lebih lanjut, KSAL mengatakan remaja masjid memegang peran penting dalam kegiatan keagamaan di tengah masyarakat khususnya di bulan Ramadan, sebagai penggerak generasi muda dalam kegiatan sosial serta dapat berkontribusi dalam menciptakan suasana penuh toleransi dan kerukunan umat beragama.

Selain Laksamana TNI Muhammad Ali, dalam talk show tersebut juga menghadirkan penceramah Ustasz Muhammad Alfuli dengan moderator Tasya Syarief serta Kia Florita.

Uniknya acara tersebut mengangkat tema “Remaja Masjid Bintang 4” karena menghadirkan Kepala Staf Angkatan Laut sebagai narasumbernya.(fri/jpnn)

KSAL mengatakan Positive Circle atau lingkaran positif dalam lingkungan remaja masjid dapat mendorong terwujudnya generasi muda yang unggul dan berakhlak.


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News