KSAL Siap Jawab Tantangan Menteri Susi

KSAL Siap Jawab Tantangan Menteri Susi
Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksdya Ade Supandi yang dilantik di Istana Negara, Jakarta, Rabu (31/12). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA--Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksdya Ade Supandi menyatakan siap menjawab tantangan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dalam menjaga kedaulatan sumber daya alam laut Indonesia.

 

Susi memang pernah meminta agar Presiden Joko Widodo memilih KSAL yang tegas dan berani.

"Kalau tegas memang kerjaan kita. Jadi kita tidak boleh berhenti. Ketegasan tidak boleh berhenti," ujar Ade di Jakarta, Rabu (31/12).

Soal illegal fishing, Ade menyatakan TNI AL sejalan dengan keinginan pemerintah termasuk Susi untuk memberantasnya. Ia setuju bahwa yang perlu diberantas adalah kapal-kapal nakal. Terutama kapal yang melakukan pelanggaran wilayah dan melakukan eksploitasi kekayaan laut tanpa ijin.

"Konsekuensinya kita butuh penggelaran AL yang cukup banyak. Perairan kita cukup luas dan masuk akses ke Indonesia banyak corongnya. Sehingga memang ada konsekuensi yang dilakukan KSAL sebelumnya bahwa kita masih butuhkan bahan bakar untuk mendukung operasi kapal-kapal kita," sambungnya.

Mengawali karirnya setelah dilantik, Ade juga menyatakan ingin terus melanjutkan program pendahulunya mantan KSAL Laksamana Marsetio yaitu World Class Navy.

Terutama dengan mengedepankan keunggulan dari sisi profesional, teknologi dan performance TNI AL.

JAKARTA--Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksdya Ade Supandi menyatakan siap menjawab tantangan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News