KSAL Yudo Hadiri Doa Lintas Agama untuk HUT ke-76 Bhayangkara, Begini Harapannya

KSAL Yudo Hadiri Doa Lintas Agama untuk HUT ke-76 Bhayangkara, Begini Harapannya
KSAL Laksamana TNI Yudo Margono (tengah) menghadiri doa lintas agama yang digelar oleh Mabes Polri dalam rangka memperingati HUT ke-76 Bhayangkara bertempat di Lapangan Bhayangkara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (1/7). Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono menghadiri doa lintas agama yang digelar oleh Mabes Polri dalam rangka memperingati HUT ke-76 Bhayangkara bertempat di Lapangan Bhayangkara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (1/7).

Doa lintas agama ini selain untuk menunjukkan keberagaman budaya, juga menunjukkan keberagaman agama yang berada di Indonesia.

Hal ini menunjukkan Kebinekaan masyarakat Indonesia bahwa walaupun berbeda budaya, suku, adat dan agama tetapi Indonesia tetap satu.

Kegiatan ini diawali ceramah kebangsaan oleh Imam Besar Masjid Istiqlal Prof Dr. Nasarudin Umar. Kemudian dilanjutkan dengan doa lintas agama oleh masing-masing perwakilan tiap agama.

Agama Islam diwakili Wakil Ketua PBNU KH Zulfa Musthafa, agama Katolik diwakili Pastor pelayan umat Katolik di Lingkungan TNI-Polri RD. David Lerebulan, agama Protestan diwakili Pendeta HKBP Ressort Serpong, Distrik XXI Banten Pendeta Robert Hutapea.

Kemudian agama Hindu diwakili Parisada Hindu Dharma Indonesia KRHT Astono Chandra Dana, agama Konghucu diwakili anggota Dewan Kehormatan Majlis Tinggi Agama Konghucu (Matakin) WS Sunarta Hidayat, dan agama Buddha diwakili Sangha Theravada Indonesia Bhikkhu Dhammasubbho Mahthera.

Dalam doa lintas agama ini, Laksamana Yudo Margono berharap jalinan silaturahmi antara TNI AL dan Polri tetap kokoh serta erat.

KSAL Yudo juga berharap TNI AL dan Polri bersinergi dalam menjalankan tugas ke depannya dapat berjalan lebih baik.

Mabes Polri menggelar doa lintas agama ini berkenaan dengan peringatan ulang tahunnya ke-7 yang dihadiri KSAL Laksamana TNI Yudo Margono.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News