KSP Inisiasi Gerakan Anak Muda Jaga Keberlanjutan Legasi Jokowi

KSP Inisiasi Gerakan Anak Muda Jaga Keberlanjutan Legasi Jokowi
Kepala Staf Kepresidenan, Jenderal TNI (Purn) Dr. Moeldoko pada konferensi pers Kick off program Indonesia Future Network (IFN), di gedung Bina Graha, Jakarta, Jumat (22/3). Foto: KSP

jpnn.com, JAKARTA - Kantor Staf Presiden (KSP) menginisiasi gerakan anak-anak muda yang diberi nama Indonesia Future Network (IFN).

Gerakan itu untuk menjaga keberlanjutan legasi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan merumuskan kebijakan-kebijakan untuk masa depan Indonesia Emas 2045.

IFN merupakan wadah bagi anak-anak muda yang memiliki kompetensi di masing -masing bidang untuk saling berjejaring dan berbagi ide menjawab tantangan global.

Mulai dari isu kesehatan, kebijakan publik, pendidikan, pangan, energi dan lingkungan, industri, serta teknologi informasi dan komunikasi.

“Hasil dari setiap diskusinya akan menjadi rekomendasi bagi pemerintah saat ini maupun pemerintahan yang akan datang," kata Jenderal TNI (Purn) Moeldoko, Kepala KSP dalam keterangannya, Sabtu (23/3).

Moeldoko mengatakan anak-anak muda, khususnya di level middle managerial harus tahu tantangan-tantangan global agar bisa merumuskan solusi yang konstruktif bagi pemerintah.

“Melalui IFN inilah mereka bisa berikan saran dan masukan,” ujar Panglima TNI 2013-2015.

Moeldoko juga meyebut program Indonesia Future Network (IFN) merupakan bentuk pelibatan publik dalam proses proyek strategis nasional.

KSP menginisiasi gerakan anak-anak muda yang diberi nama Indonesia Future Network (IFN).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News