KSP Sambut Baik Undangan WEF untuk Presiden Jokowi

KSP Sambut Baik Undangan WEF untuk Presiden Jokowi
Presiden Joko Widodo (belakang) di Istana Negara. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko menyambut baik keinginan Head of Regional Strategies - Asia Pacific, Member of Executive Committe, World Economic Forum (WEF) Justin Wood agar Presiden Joko Widodo hadir dalam pertemuan tahunan WEF di Davos pada Januari 2019 dan pertemuan tingkat tinggi ASEAN dengan WEF di Hanoi pada September 2018.

Hal tersebut disampaikan Moeldoko dalam pertemuan dengan Justin Wood di Kantor Staf Presiden di Binagraha, Jakarta, Rabu (28/2).

Menurut Justin, kehadiran Presiden Jokowi  di WEF Davos 2019 akan memberi kesempatan Indonesia untuk menyampaikan visi dan apa yang tengah dikerjakan oleh pemerintah kepada masyarakat lingkup regional dan global.  

Dalam forum  ini juga bakal hadir  komunitas bisnis global yang memungkinkan mereka untuk berinvestasi di Indonesia.

“Penyelenggaraannya memang sangat dekat dengan pemilihan presiden. Tapi jika Presiden hadir, kami akan memberikan tempat yang terhormat. Ada banyak media dan TV,  bakal dilihat oleh 50 juta orang di dunia. Sehingga kesempatan ini sangat penting untuk digunakan,” kata Justin.

Dalam pertemuan yang hangat ini, Justin sekaligus juga mengundang Presiden hadir dalam ASEAN Summit–WEF di Hanoi.

Tema yang akan diangkat adalah soal kewirausahaan berbasis ekonomi digital.

Menurutnya, tema ini sangat pas dengan pertumbuhan perusahaan rintisan berbasis digital  seperti Go-Jek, Tokopedia, dan Bukalapak yang terbukti sukses di indonesia. 

kehadiran Presiden Jokowi di WEF Davos 2019 akan memberi kesempatan Indonesia untuk menyampaikan visi dan apa yang tengah dikerjakan oleh pemerintah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News