KSP Turut Upayakan Peningkatan Daya Saing Ekonomi Indonesia

KSP Turut Upayakan Peningkatan Daya Saing Ekonomi Indonesia
Moeldoko. Foto: KSP

Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko mengaku akan terus mencari jalan keluar bersama untuk mengatasi rumitnya upaya peningkatan daya saing ekonomi Indonesia.

Dia menyebut persoalan tersebut cukup kompleks dan eksekusi di lapangan menjadi kunci.

“Studi komparatif dan benchmarking kebijakan/insetif pajak dengan negara-negara pesaing Indonesia diperlukan supaya Indonesia bisa tetap kompetitif di mata investor,” ujar Moeldoko, Selasa (20/2).

Moeldoko melanjutkan, pihaknya berkomitmen untuk terus mencari jalan keluar bersama sehingga perintah Presiden Joko Widodo dapat direalisasikan atau setidaknya kesenjangan yang masih ada dapat dikurangi.

Untuk mencapai jalan keluar tersebut, KSP bakal menggandeng pihak-pihak yang terkait.

Dalam Rapat Kabinet Paripurna pada 12 Februari 2018 lalu, dibahas rencana kerja pemerintah pada 2019 yang merupakan tahun terkahir dari pelaksanaan pembangunan 2014-2019.

Pemerintah akan fokus menjalankan program yang menitikberatkan kepada pemerataan pembangunan untuk pertumbuhan berkualitas dalam pelaksanaan pelaksanaan pembangunan 2014-2019.

Moeldoko mengaku akan terus mencari jalan keluar bersama untuk mengatasi rumitnya upaya peningkatan daya saing ekonomi Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News