KST Dukung Ganjar Bantu Renovasi Pangkalan Truk di Kabupaten Bogor

KST Dukung Ganjar Bantu Renovasi Pangkalan Truk di Kabupaten Bogor
Pemberian bantuan yang diberikan KST Dukung Ganjar di Kabupaten Bogor. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Komunitas Sopir Truk (KST) Jawa Barat kembali hadir dalam misinya untuk menyejahterakan pekerja di Tatar Sunda.

Kali ini, pendukung Ganjar Pranowo tersebut melakukan renovasi ruangan MCK (mandi, cuci, dan kakus) di salah satu pangkalan truk di daerah Bantar Jati, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Berawal dari laporan salah satu sopir truk kepada KST Jabar akan buruknya MCK di pangkalan mereka. Mendengar hal itu, KST pun cepat datang untuk melakukan renovasinya.

"Bantuannya dari kami ada pintu, toren air, kloset, semen, pasir, dan bata," ujar Koordinator Wilayah KST Jawa Barat, Willy Shadli dalam siaran persnya, Senin (22/5).

Ratusan sopir truk dan keluarga turut hadir dalam kegiatan tersebut. Mereka turut membantu renovasi MCK yang berada tepat di daerah mereka beraktivitas.

Willy menyebut tujuan KST menyelenggarakan kegiatan tersebut adalah agar para sopir truk bisa lebih nyaman saat beraktivitas dengan adanya toilet yang baru dan bersih.

Lewat toilet yang bersih, Willy menilai kesehatan para sopir menjadi lebih terjaga, terhindar dari berbagai kuman, dan bakteri yang biasa bersarang di toilet yang kotor.

"Ini bentuk bantuan kami untuk menyejahterakan sopir truk. Biar lebih nyaman, saat mandi juga lebih bersih, saat bersih-bersih lebih enak. Pintunya juga ada. Karena toilet yang kemarin pintunya enggak ada," katanya.

Komunitas Sopir Truk Dukung Ganjar mengadakan renovasi tempat MCK di pangkalan truk yang ada di Kabupaten Bogor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News