KT&G SangSang Univ. Indonesia dan UNJ Berkolaborasi, Ini Targetnya

KT&G SangSang Univ. Indonesia dan UNJ Berkolaborasi, Ini Targetnya
Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan Memorandum of Agreement (MoA) antara UNJ dan PT EPIN. Foto: dok. PT EPIN

jpnn.com, JAKARTA - Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dan PT EPIN berkolaborasi. Kolaborasi ini terkait pengembangan peningkatan kualitas sumber daya manusia dan pelaksanaan tridharma perguruan tinggi antara UNJ dengan KT&G SangSang Univ. Indonesia.

Sebagai CSR yang mendukung perkembangan anak muda, KT&G SangSang Univ. Indonesia bercita-cita memberika kontribusi lebih luas melalui salah satu program terbarunya yakni, KT&G SangSang Univ. Zone UNJ. 

Rektor UNJ Prof. Dr. Komarudin menyambut baik kerja sama internasional ini karena sejalan dengan program Kemendibudristek, yaitu Kampus Merdeka.

Dia berharap kerja sama ini bidsa mendukung kemajuan dunia pendidikan di tanah air.

"Saya juga yakin kegiatan serupa sedang dipersiapkan fakultas lain di UNJ.” ujar Rektor Komarudin dalam keterangannya, Jumat (14/1).

KT&G SangSang Univ. Zone UNJ adalah program baru yang berkolaborasi dengan perguruan tinggi dengan membuka tempat kreatif di perguruan tinggi.

Di samping menyediakan berbagai kelas kreatif yang mendukung perkembangan anak muda khususnya mahasiswa UNJ bekerja sama dengan Fakultas Teknik, KT&G SangSang Univ. Indonesia akan merenovasi pendopo untuk dijadikan Univ. Zone UNJ.

Sementara itu, CEO PT EPIN Daniel Shin mengatakan bahwa program ini adalah bagian dari kontribusi sosial kreatif dari KT&G Korea Selatan sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan.

KT&G SangSang Univ. Indonesia dan UNJ bekerja sama untuk peningkatan SDM dan pelaksanaan tridharma perguruan tinggi.