UNJ Gelar Pengabdian Masyarakat di TBM Bukit Duri Bercerita

UNJ Gelar Pengabdian Masyarakat di TBM Bukit Duri Bercerita
Sejumlah dosen Fakultas Bahasa dan Seni, Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris dan Prancis UNJ melakukan pengabdikan masyarakat di TBM Bukit Duri Bercerita, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (17/9). Foto: TBM Bukit Duri Bercerita

jpnn.com, JAKARTA - Pengenalan bahasa asing, khususnya bahasa Inggris dan Prancis sejak dini kepada anak-anak usia sekolah sangat penting.

Oleh karena itu, sejumlah dosen Fakultas Bahasa dan Seni, Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris dan Prancis, Universitas Negeri Jakarta (UNJ) melakukan pengabdikan masyarakat sebagai wujud Tri Dharma Perguruan Tinggi di Taman Bacaan (TBM) Bukit Duri Bercerita, kawasan Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (17/9).

Ketika di TBM Bukit Duri Bercerita, para dosen bahasa Inggris dan Prancis ini membagi kelompok pelajar yang selama ini aktif di TBM Bukit Duri Bercerita, untuk mengajarkan dasar-dasar bahasa Inggris untuk SD dan juga bahasa Prancis bagi yang sudah SMP.

Agar efektif dalam proses pengenalan dan belajar, para dosen membagi dua kelompok; bahasa Inggris dan bahasa Prancis.

“Kami sangat senang bekerja sama dengan TBM Bukit Duri Bercerita. Anak-anak yang mengukuti pelajaran dasar bahasa Inggris dan Prancis, juga antusias. Pengenalan bahasa Inggris dan Prancis ini penting bagi anak-anak karena mereka akan ingat dan semoga terus mau mempelajar bahasa ini,” ujar Koordinator Program Studi Bahasa Prancis Dr. Subur Ismail yang memimpin rombongan dosen dalam pengabdian masyarakat di TBM Bukit Duri Bercerita ini.

Selain Dr. Subur, para dosen program bahasa Prancis UNJ antara lain Yusi Asnidar dan  Ratna. Sedangkan dari program bahasa Inggris yakni  Ati Sumiati,Dian Safitri, dan Yunilis Andika.

Yusi Asnidar mengatakan kegiatan yang berlangsung sejak siang hingga petang ini merupakan wujud pengabdian dosen pada masyarakat luas.

“Ini bentuk pembinaan, pendidikan, dan transfer ilmu kepada masyarakat,” katanya.

Sejumlah dosen Fakultas Bahasa dan Seni, Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris dan Prancis UNJ melakukan pengabdikan masyarakat di TBM Bukit Duri Bercerita.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News