KTT G20 Bali Sukses, Putu BKSAP: Terima Kasih, Pak Jokowi

KTT G20 Bali Sukses, Putu BKSAP: Terima Kasih, Pak Jokowi
Wakil Ketua BKSAP DPR RI Putu Supadma Rudana saat bertemu Presiden Jokowi di forum ASEAN -AIPA Leaders' Interface Meeting, di Phnom Penh, Kamboja pada 9 - 11 November 2022. Foto: BKSAP

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua BKSAP DPR RI, Putu Supadma Rudana mengapresiasi Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) dan aparat keamanan atas suksesnya KTT G20 Bali pada 15-16 November 2022.

Terlebih lagi Presidensi G20 menghasilkan ‘Bali Leader’s Declaration KTT G20’.

"Apresiasi atas segala kesuksesan kepada Presiden Jokowi dan kabinetnya, serta seluruh panitia atas kesuksesan summit G20 ini," kata Putu Rudana dalam keterangan tertulis diterima di Jakarta, Kamis (17/11).

Putu menilai Bali sebagai destinasi pariwisata dan budaya mendapatkan kehormatan menjadi tuan rumah event besar pertemuan kepala negara dan eksekutif pada November 2022.

"Tentu, ke depan semua tidak berhenti di sini. Semua dapat kembali memberikan manfaat kepada Indonesia, khususnya tuan rumah Bali yang merupakan ikon kepariwisataan Indonesia," ucap ketua umum Asosiasi Museum Indonesia.

Anggota DPR RI asal Bali itu juga mengaku sudah menyampaikan terima kasih secara langsung kepada Presiden Jokowi karena mempromosikan pariwisata dan seni budaya nusantara, khususnya Bali kepada para pemimpin dunia saat G20.

Ucapan terima kasih itu disampaikan Putu saat bertemu Presiden Jokowi di forum ASEAN -AIPA Leaders' Interface Meeting, di Phnom Penh, Kamboja pada 9 - 11 November 2022, ketika pertemuan terbatas antara pemimpin ASEAN dan Parlemen ASEAN atau AIPA.

"Saya pamit ke COP27 IPU Parliamentary Meeting di Sharm El Sheikh mewakili parlemen Indonesia menuntut Climate Justice pada forum COP27 tersebut dan juga menitipkan Bali kepada Pak Jokowi selama pelaksanaan G20," ungkap Putu.

Wakil Ketua BKSAP DPR RI Putu Supadma Rudana menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi atas suksesnya KTTG20 Bali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News