Sambut Delegasi Y20, Gubernur Anies Sampaikan Pesan Penting Untuk Anak Muda

Sambut Delegasi Y20, Gubernur Anies Sampaikan Pesan Penting Untuk Anak Muda
Anies Baswedan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambut baik kedatangan delegasi Youth 20 (Y20), dalam acara welcoming dinner di Grand Ballroom Kempinski, Jakarta, Senin (18/7).

Di hadapan para delegasi muda yang datang dari berbagai negara, Anies menekankan pentingnya persatuan.

"Keberagaman adalah anugerah Tuhan. Lihat saja ruangan ini, semua orang berasal dari suku bangsa, negara berbeda, tetapi memilih untuk bersatu dan bekerja sama secara damai dan dewasa dan itu kita sendiri yang memutuskan," ungkap Anies.

Mantan menteri pendidikan ini menjelaskan, keberagaman ada di seluruh dunia.

Hanya saja, terkadang negara-negara tidak bisa saling berbicara satu sama lain atau bahkan duduk di ruang yang sama.

"Pesan ini semakin penting dewasa ini mengingat perdamaian dunia kini terancam. Saya tekankan anak muda memiliki peran penting, lagi dan lagi. Yang menarik, anak muda memiliki lebih banyak hari esok daripada hari kemarin," serunya.

Mantan rektor Universitas Paramadina ini mengatakan pihaknya juga siap mendukung Communiqué, sebuah rekomendasi kebijakan yang akan dihasilkan di akhir KTT Y20.

“Mungkin hari ini terlihat seperti hanya dokumen semata. Tetapi mereka membuat sejarah. Biarkan sejarah yang berbicara. Nanti dokumen inilah yang akan mengubah perjalanan umat manusia ke depan. Karena yang berkumpul adalah lintas bangsa,” jelas Anies.

Di hadapan para delegasi muda yang datang dari berbagai negara, Anies Baswedan menekankan pentingnya persatuan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News