Kualifikasi FIBA Asia Cup 2025: Panggil Pemain Muda, Timnas Basket Indonesia Melakukan Regenerasi

Kualifikasi FIBA Asia Cup 2025: Panggil Pemain Muda, Timnas Basket Indonesia Melakukan Regenerasi
Skuad Timnas basket putra Indonesia saat berlaga pada ajang Indonesia International Basketball Invitational (IIBI) 2023 di Indonesia Arena, Jakarta. Foto: Dokumentasi Perbasi

jpnn.com - Perbasi memberikan kejutan dalam pemanggilan pemain Timnas basket Indonesia untuk Kualifikasi FIBA Asia Cup 2025.

Dari 19 nama yang dipanggil, beberapa pemain senior, seperti Andakara Prastawa Dhyaksa, Arki Dikania Wisnu, Juan Laurent Kokodiputra, dan Abraham Damar Grahita tidak terlihat.

Pelatih Milos Pejic tampaknya ingin memberikan kesempatan kepada pemain-pemain muda, seperti Yudha Saputera, Muhamad Arighi, hingga Hendrick Xavi Yonga.

Deretan pemain muda tersebut akan ditopang dengan kehadiran pemain senior, seperti Reza Guntara, Kaleb Ramot Gemilang, dan Vincent Kosasih.

Untuk pemain naturalisasi, yakni Anthony Beane dan Lester Prosper masuk dalam program pemusatan latihan yang rencananya dimulai pekan depan.

Sementara itu, beberapa muka baru dalam pemusatan latihan kali ini ialah Matthew Lingga, Adrien Maxime Chalias, dan Daniel Salamena.

Dua nama pertama sedang menimba ilmu di Serbia dan Prancis, sedangkan Salamena tengah menanjak performanya bersama RANS Simba Bogor di IBL 2024.

Menarik ditunggu apakah Timnas basket Indonesia mampu bersaing di Kualifikasi FIBA Asia 2025.

Perbasi memberikan kejutan dalam pemanggilan pemain Timnas Indonesia menghadapi Kualifikasi FIBA Asia Cup 2025

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News