Kualifikasi Piala AFC U-20 2023: Vietnam Bantai Hong Kong 5-1

Kualifikasi Piala AFC U-20 2023: Vietnam Bantai Hong Kong 5-1
Vietnam berhasil menghajar Hong Kong 5-1 di laga pembuka Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Foto: Twitter/AFFPresse.

jpnn.com, SURABAYA - Timnas U-20 Vietnam menang telak 5-1 atas Hong Kong dalam laga pertama Grup F Kualifikasi Piala AFC U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Benowo, Surabaya, Rabu (14/9) petang.

Tanda-tanda Vietnam bakal menang mudah lawan sudah terlihat sejak menit awal. Pasalnya, tim berjuluk Golden Star itu tampil begitu agresif dan cukup dominan dalam penguasaan bola. 

Vietnam sempat dibuat kesulitan pada 20 menit karena Hong Kong bisa menyapu bola-bola serangan ke kotak penalti yang dilancarkan. Namun, pada menit ke-25, Vietnam berhasil memecah kebuntuan lewat Dinh Xuan Tien.

Gol itu membuat koordinasi antarlini Hong Kong melemah karena mereka berusaha untuk membalas gol hingga kurang fokus di lini pertahanan. Alhasil, pada menit ke-32, Nguyen Quoc Viet mengandakan keunggulan Vietnam menjadi 2-0.

Tertinggal dua gol, Hong Kong tampak makin berhati-hati. Mereka memperkuat kembali koordinasi antarlini yang sempat menurun. Skor 2-0 untuk keunggulan Vietnam atas Hong Kong bertahan hingga turun minum.

Vietnam langsung menggebrak pada babak kedua. Baru enam menit laga berjalan, Dinh Xuan Tien membuat brace sekaligus mengubah papan skor menjadi 3-0.

Hong Kong makin terpuruk, permainan mereka jadi kacau dan mudah diobrak-abrik oleh Vietnam. Benar saja, pada menit ke-58, Khuat Van Khang mengubah kedudukan menjadi 4-0.

Tak mau malu, Hong Kong mencoba lebih solid menyerang. Upaya mereka membuahkan hasil pada menit ke-66. Aksi dari pemain Hong Kong Chen Ngo Hin di dalam kotak penalti harus dihentikan oleh Khuat Van Khang.

Timnas U-20 Vietnam pesta gol ke gawang Hong Kong, skor 5-1 menutup laga pertama Grup F Kualifikasi Piala AFC U-20 2023/

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News