Kualifikasi Piala AFC U-20 Pesan Shin Tae Yong Jelang Laga Indonesia vs Timor Leste

Kualifikasi Piala AFC U-20 Pesan Shin Tae Yong Jelang Laga Indonesia vs Timor Leste
Pelatih Timnas U-19 Indonesia Shin Tae Yong. Foto: PSSI

jpnn.com, JAKARTA - Timnas U-19 Indonesia akan mengawali perjuangan di Kualifikasi Piala AFC U-20 2023 Grup F menghadapi Timor Leste di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Benowo, Surabaya, Rabu (14/9) malam.

Pelatih Indonesia Shin Tae Yong meminta pemainnya tak memandang remeh Timor Leste.

Secara materi dan sejarah pertemuan, Timnas U-19 Indonesia lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan. Motivasi pemain Indonesia juga lebih besar karena ada dukungan dari suporter sebagai tuan rumah.

"Melihat Timor Leste di turnamen kemarin, kami akan mempersiapkan tim dengan baik," katanya, sebelum pertandingan.

Bukan itu saja, Shin Tae Yong juga meminta agar pemain-pemainnya tidak melihat rendah Timor Leste. Sebab, sebagai mantan pemain dia tahu bahwa pertandingan pertama di dalam sebuah ajang tak akan mudah.

"Pemain tak boleh lengah, harus kerja maksimal," tegas dia.

Pelatih asal Korea itu memang mendapatkan target untuk bisa meloloskan Skuad Garuda Nusantara ke putaran final. Shin Tae Yong juga optimistis Indonesia bisa lolos dari Grup F ke putaran final Piala AFC U-20 yang digelar pada 2023 mendatang di Uzbekistan. (dkk/jpnn)

Shin Tae Yong tak mau anak didiknya menganggap remeh Timor Leste dan lengah dalam laga perdana Kualifikasi Piala AFC U-20 2023 Grup F, Rabu (14/9).


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News