Kualifikasi Piala Dunia 2022: Brasil Terlalu Kuat Buat Ekuador

Kualifikasi Piala Dunia 2022: Brasil Terlalu Kuat Buat Ekuador
Pemain timnas Brasil Neymar saat mengambil tendangan penalti dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 lawan Ekuador di Estadio Beira-Rio, Porto Alegre, Brasil, Jumat (4/6). Foto: REUTERS/DIEGO VARA

jpnn.com, PORTO ALEGRE - Richarlison dan Neymar membawa Brasil menang 2-0 atas Ekuador pada pertandingan ketujuh Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL di Estadio Beira-Rio, Porto Alegre, Brazil, Jumat waktu setempat (Sabtu pagi WIB).

Kemenangan tersebut memastikan Selecao nyaman di puncak klasemen dengan 15 poin dari lima laga.

Sedangkan Ekuador tertahan di posisi tiga dengan sembilan poin, di bawah Argentina yang mengoleksi sebelas poin.

Laga berjalan ketat sejak awal. Ekuador tampil disiplin, membuat Neymar dan kawan-kawan sempat kerepotan.

Percobaan pertama bahkan diciptakan oleh Ekuador pada menit ke-12. Carlos Gruezo mempunyai ruang tembak dari luar kotak penalti, tetapi upayanya masih bisa diblok.

Setelah sempat kesulitan, Brasil mendapat peluang pertamanya pada menit ke-23 melalui tembakan Gabi dari dalam kotak penalti, tetapi bola masih bisa diamankan Alexander Dominguez.

Sepanjang babak pertama, duel kedua tim cukup ketat dan tidak banyak peluang terjadi. Pertarungan lebih banyak terjadi di lini tengah.

Jelang babak pertama tuntas, Neymar sempat membahayakan gawang Ekuador. Sepakannya dari luar kotak penalti masih bisa diamankan Dominguez lagi. Skor 0-0 bertahan saat jeda.

Kemenangan ini membuat Brasil nyaman di puncak klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL dengan 15 poin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News