Kualifikasi Piala Dunia 2022: Indonesia vs Malaysia, Waspadai Bola Mati

Kualifikasi Piala Dunia 2022: Indonesia vs Malaysia, Waspadai Bola Mati
Pemain Timnas Indonesia Evan Dimas. Hafidz Mubarak A/pras/Antara

jpnn.com, JAKARTA - Laga Timnas Indonesia vs Malaysia, pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, dijadwalkan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (5/9), mulai pukul 19.30 Wib.

Gelandang timnas Indonesia Evan Dimas mengatakan, situasi bola mati (set piece) Malaysia harus diwaspadai.

"Mereka bagus di bola-bola mati. Saya merasa kami harus mewaspdainya," ujar Evan usai berlatih di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (3/9) malam.

Menurut pemain berusia 24 tahun itu, Malaysia memiliki kemampuan untuk menciptakan peluang mencetak gol dari kondisi-kondisi yang tampak tidak berbahaya.

Agar hal itu tidak terjadi, Evan Dimas memastikan bahwa timnas Indonesia akan tampil fokus dan bekerja keras sepanjang pertandingan.

BACA JUGA: Kualifikasi Piala Dunia 2022 Timnas Indonesia vs Malaysia: Saddil Sepakat dengan Andik

Soal 'set piece' Malaysia yang membawa 'bencana', timnas U-18 Indonesia merasakannya baru-baru ini di Piala AFF U-18 2019 yang berlangsung pada Agustus 2019 di Vietnam.

Ketika itu, di babak semifinal, Indonesia harus merasakan gawangnya dihujam tiga gol Malaysia yang diciptakan dari situasi bola mati. Indonesia pun kalah dengan skor 4-3.

Laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Timnas Indonesia vs Malaysia, Evan Dimas mengaku bola mati pihak lawan cukup mematikan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News