Kualitas Udara di Jakarta Memburuk, MS GLOW Kampanyekan Pentingnya Penggunaan Masker

Kualitas Udara di Jakarta Memburuk, MS GLOW Kampanyekan Pentingnya Penggunaan Masker
Ahli kesehatan paru, dr. Januar Habibi, B.Med.Sc, Sp.P. (tengah) dan Direktur Komersial J99 Corp., Amelia Nasution (kanan). Foto Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - MS GLOW sebagai unit usaha unggulan J99 Corp. mengampanyekan pentingnya penggunaan masker bagi masyarakat. Hal ini dipicu oleh kualitas udara di Jakarta dan beberapa kota lain yang makin buruk.

Berdasarkan data situs pemantau kualitas udara IQAir yang bisa dilihat setiap saat, setidaknya di akhir Agustus 2023 Jakarta mencatatkan konsentrasi polutan particulate matter 2.5 (PM2,5) sebesar 92,8 mikrogram per meter kubik. 

Artinya udara Jakarta berada di kategori tidak sehat bagi kelompok sensitif. Konsentrat udara yang baik harusnya mencatatkan angka 1 – 12 mikrogram per meter kubik. 

Tak bisa dipungkiri, penyebab utama polusi udara berasal dari aktivitas manusia; sehingga tanggung jawab pun berada di tangan bersama. 

Founder MS GLOW, Shandy Purnamasari mengatakan sebagai perusahaan yang bergerak di beauty industry, pihaknya menyadari betapa eratnya kaitan antara kecantikan dengan kesehatan. 

"Upaya perawatan dan perlindungan tubuh selalu menjadi fokus kami, sehingga MS GLOW terpanggil untuk aktif turun tangan dalam persoalan yang tengah dihadapi masyarakat saat ini yakni kulitas udara buruk,” ungkap Founder MS GLOW, Shandy Purnamasari dalam media gathering di Jakarta, Jumat (1/9).

Dia mengatakan pembagian masker dilakukan untuk membantu masyarakat melindungi saluran pernapasan dan mulut dari berbagai partikel pencemar, juga bakteri dan virus berbahaya.

Hal ini juga menjadi bukti dedikasi perusahaan untuk membantu menciptakan lingkungan yang lebih sehat, agar tetap produktif.

Kualitas udara di Jakarta makin buruk MS GLOW terus mengampanyekan pentingnya penggunaan masker

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News