JPNN.com

Kuartal I 2020, Perum Perindo Serap 3.529 Ton Ikan

Jumat, 03 Juli 2020 – 04:29 WIB
Kuartal I 2020, Perum Perindo Serap 3.529 Ton Ikan - JPNN.com
Perum Perindo. Foto IST

jpnn.com, JAKARTA - Perusahaan Umum Perikanan Indonesia (Perum Perindo) merealisasikan serapan ikan hasil tangkapan nelayan sebesar 3.529 ton pada paruh pertama tahun ini.

Pada semester I/2020, Perum Perindo telah menyerap ikan dengan jumlah 3,2 juta kg atau 3.529 ton.

Rinciannya yakni dari penangkapan ikan sebesar 3.423 ton dan dari budidaya 106 ton.

Ikan hasil tangkapan nelayan ini tersebar di beberapa wilayah antara lain Muara Baru Jakarta, Makassar, Bitung, Natuna, Tahuna. Ternate, Merauke, Bacan dan Tobelo.

Adapun jenis ikan yang diserap terdiri dari berbagai macam hasil laut yaitu Cakalang, Baby Tuna, Deho, Cumi, Kerapu, Kakap, Sillago, Manyung, Malalugis, Layang, Tongkol, Yellowfin dan masih banyak lagi.

Sementara itu, hasil budidaya berupa udang, kakap, barramundi, kerapu dan bandeng yang tersebar di tambak Kendal, Pemalang, Bengkayang, Barru, Pendederan Bali dan Keramba Jaring Apung Bali.

Direktur Operasional Perum Perindo Arief Goentoro mengatakan pihaknya akan menggeber penyerapan ikan di paruh kedua tahun ini dengan target dua kali lipat dari paruh pertama 2020.

“Kami terus menjalankan amanah Menteri BUMN untuk tetap mendorong penyerapan hasil tangkapan nelayan,” ujar Arief, Kamis (2/7).

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy