Kuartal III 2016, PGN Raih Laba Bersih Rp 3,23 triliun

Kuartal III 2016, PGN Raih Laba Bersih Rp 3,23 triliun
Ilustrasi. Foto Istimewa

jpnn.com - JAKARTA - Kinerja PT Perusahaan Gas Negara (PGN) masih mengembirakan di tengah harga minyak dunia yang masih mengalami penurunan signifikan serta nilai tukar rupiah yang berfluktuasi.

Hingga September 2016, PGN membukukan pendapatan bersih sebesar USD 2,16 miliar naik sebesar USD 17,32 juta dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya, yakni USD 2,14 miliar.

Peningkatan pendapatan ini diperoleh dari hasil kontribusi dari beroperasinya pipa transmisi gas bumi Kalija I, yang dioperasikan PT Kalimantan Jawa Gas dan hasil kontribusi penjualan gas dari sektor hulu melalui SEI.

Sedangkan Laba operasi hingga September 2016 sebesar USD 394,24 juta. Sementara laba bersih sebesar USD 241,99 juta atau Rp 3,23 triliun (kurs Rp 13.328).

"Kami melakukan berbagai upaya efisiensi sehingga mampu mencetak laba di tengah kondisi perekonomian yang sedang mengalami perlambatan," kata Sekretaris Perusahaan PGN, Heri Yusup, di Jakarta.

Selama periode Januari-September 2016, PGN menyalurkan gas bumi sebesar 1.595 juta kaki kubik per hari (MMSCFD).

Jumlah itu naik dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar 1.556 MMSCFD.

Heri menambahkan, sejalan dengan upaya pemerintah meningkatkan perekonomian nasional, PGN optimistis kinerja perseroan juga akan semakin baik.

JAKARTA - Kinerja PT Perusahaan Gas Negara (PGN) masih mengembirakan di tengah harga minyak dunia yang masih mengalami penurunan signifikan serta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News