Kuat di Sulsel, Kubu Anies-Muhaimin Optimistis Taklukkan Indonesia Timur

Kuat di Sulsel, Kubu Anies-Muhaimin Optimistis Taklukkan Indonesia Timur
Konferensi pers kegiatan Jalan Gembira bersama Anies-Muhaimin di Makassar. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, MAKASSAR - Provinsi Sulawesi Selatan menjadi arena penting para kandidat calon presiden meraih dukungan masyarakat. Hal itu lantaran Sulsel dipandang sebagai barometer kekuatan elektoral di Indonesia Timur.

Memenangkan pemilihan di Sulsel, berarti menaklukkan elektabilitas di Indonesia Timur.

“Kita menyambut kemenangan Anies-Muhaimin di Sulawesi Selatan, dimulai dengan konsolidasi akbar Jalan Gembira pada hari Minggu 24 September mendatang. Kegiatan ini merupakan ajang pertemuan terbesar yang dilakukan bakal capres-cawapres di kota Makassar dan Indonesia Timur,” ungkap Tamsil Linrung dalam konferensi pers di hadapan awak media di Makassar, Sabtu (9/9).

Ketua panitia Jalan Gembira bersama Anies-Muhaimin mengatakan bahwa kegiatan tersebut menandai penggalangan seluruh simpul dan komponen pendukung Anies-Muhaimin di Sulawesi Selatan.

“Event ini kita tahbiskan sebagai pembuka pintu gerbang kemenangan pasangan Anies-Muhaimin di Indonesia Timur,” paparnya.

Senator Dewan Perwakilan Daerah (DPD) ini menambahkan, jalan gembira bersama Anies-Muhaimin merupakan manifestasi pembuktian politik partisipatif yang telah menjadi gaya kepemimpinan Anies.

Hal itu sejalan dengan jejak kiprahnya ketika memimpin Ibu Kota, DKI Jakarta. Anies, lanjut Tamsil, mendengar, melihat dan ikut merasakan denyut kehidupan rakyat sehingga mampu menghasilkan formula kebijakan yang berkeadilan.

“Dalam gelaran jalan gembira, kita melibatkan secara aktif seluruh elemen pendukung. Parpol pengusung, ada Nasdem, PKB, PKS, Masyumi dan Partai Ummat, serta jejaring simpul relawan, berkomitmen mengerahkan massa. Kami juga mengundang rakyat memberikan sumbangsih dan kontribusinya. Mau nyumbang makanan, minuman, kostum, aksesoris sosialisasi, apapun itu, kita membuka kran partisipasi,” beber Tamsil.

Jalan Gembira bersama Anies-Muhaimin mengatakan bahwa kegiatan tersebut menandai penggalangan seluruh simpul dan komponen pendukung di Sulawesi Selatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News