Kuatkan Niat Ducati Hijrah ke Kelas Terbuka

Kuatkan Niat Ducati Hijrah ke Kelas Terbuka
Kuatkan Niat Ducati Hijrah ke Kelas Terbuka

jpnn.com - MILAN - Ducati semakin dekat pindah haluan ke kelas terbuka pada balapan MotoGP musim 2014 mendatang. Pasalnya, kelas terbuka dianggap bisa menjadi solusi paceklik gelar yang dialami Ducati.

Selama ini, pabrikan raksasa asal Italia itu memang keteteran bersaing dengan Yamaha Factory dan Repsol Honda. Dalam dua musim terakhir, Ducati bahkan tak sanggup naik podium.

Nah, kelas terbuka dianggap bakal sangat menguntungkan bagi Ducati untuk mereduksi gap itu. Sebab, kelas terbuka menghadirkan beberapa keuntungan. Di antaranya ialah jumlah bahan bakar yang lebih banyak, yakni 24 liter. Sementara tim pabrikan hanya boleh memakai 20 liter.

"Kami memang tengah mempertimbangkan kelas terbuka. Sebab, sesuai dengan niat promotor, kelas terbuka merupakan masa depan di MotoGP," terang General Manager Ducati, Gigi Dall'Igna di laman resmi MotoGP, Minggu (9/2).

Dall'Igna menambahkan, peraturan untuk tim pabrikan bisa menjadi handicap bagi Ducati. Terutama dalam misi mengembangka motor. Selama ini, motor Desmosedici memang dianggap sangat rewel.

"Sangat penting untuk mulai bekerja dengan program ini. Dalam beberapa pekan tersisa ke depan, kami akan melakukan banyak analisa. Setelah itu, kami akan membuat keputusan," tegas Dall'Igna.(jos/jpnn)

 


MILAN - Ducati semakin dekat pindah haluan ke kelas terbuka pada balapan MotoGP musim 2014 mendatang. Pasalnya, kelas terbuka dianggap bisa menjadi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News