Kubu Agung Pesimis JK Bersedia Masuk Wantim

Kubu Agung Pesimis JK Bersedia Masuk Wantim
Kubu Agung Pesimis JK Bersedia Masuk Wantim

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Jendral Golkar versi Munas IX Ancol Zainuddin Amali mengakui pihaknya telah meminta Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk menjadi bagian dari Dewan Pertimbangan (Wantim). Permintaan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum Agung Laksono dalam pertemuan dengan JK kemarin (8/12 malam.

"Di dalam pembicaraan semalam kami sampaikan aspirasi dari peserta munas ketika pandangan umum yang meminta kesediaan Pak JK untuk masuk di dalam dewan pertambangan partai," kata Zainuddin di kantor DPP Golkar, Jakarta, Selasa (9/12).

Namun, lanjut Zainuddin, JK belum memberi respon atas permintaan tersebut. Menurutnya, mantan ketua umum Golkar itu masih butuh waktu untuk melakukan pertimbangan.

Zainuddin pun menyadari permintaan pihaknya sulit untuk dipenuhi oleh JK. Pasalnya, seperti petinggi pemerintahan lainnya, JK memiliki komitmen untuk tidak terlibat aktif dalam kepengurusan partai.

"Namun karena ini aspirasi harus disampaikan, kita juga harus mendengar respon," tuturnya.

Selain JK, pihaknya juga meminta sejumlah senior partai lainnya untuk masuk Wantim. Mereka antara lain, Ginanjar Kartasasmita, Fahmi Idris, Siswono Yudohusodo, Sarwono Kusumaatmadja dan Abdul Latief.

"Mereka itu yang dianggap mampu beri pertimbangan," pungkasnya. (dil/jpnn)


JAKARTA - Sekretaris Jendral Golkar versi Munas IX Ancol Zainuddin Amali mengakui pihaknya telah meminta Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk menjadi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News