Kubu Anies Pengin Pemprov DKI Kembali Dipimpin Plt

Kubu Anies Pengin Pemprov DKI Kembali Dipimpin Plt
Kubu Anies Pengin Pemprov DKI Kembali Dipimpin Plt

jpnn.com - jpnn.com - Wakil Ketua Tim Kampanye Anies-Sandi, M Taufik setuju pasangan calon dizinkan berkampanye di putaran kedua Pilkada DKI 2017. Menurutnya, kampanye sangat penting sebagai sarana penyampaian visi-misi pasangan calon.

"Bagus dong ada kampanye, untuk penajaman visi misi masing-masing cagub-cawagub," kata Taufik di Posko Anies-Sandi, Jalan Cicurug, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (22/2).

Jika nanti benar-benar ada masa kampanye, lanjut Taufik, pasangan petahana tentu harus kembali cuti. Dengan begitu, adanya penyalahgunaan wewengan eksekutif untuk kepentingan pilkada juga bisa diminimalisir.

"Petahana harus cuti, nanti Pemprov DKI kembali dipimpin Plt Gubernur," ujar Taufik.

Seperti diketahui, KPU DKI tengah menggodok mekanisme kampanye di putaran kedua. Pertimbangan dibukanya masa kampanye lantaran ada jeda waktu cukup panjang antara penetapan putaran dua dengan hari pencoblosan.

"Ya benar pasti ada (masa kampanye), tapi SK tentang tahapan masih kami susun," ujar Komisioner KPU DKI, Dahliah Umar.

Dahliah mengungkapkan, saat ini pihaknya tengah merumuskan revisi SK lama Nomor 41 Tahun 2016. Dalam SK lama itu tidak diatur mekanisme kampanye putaran kedua. (dka/rmol)


 Wakil Ketua Tim Kampanye Anies-Sandi, M Taufik setuju pasangan calon dizinkan berkampanye di putaran kedua Pilkada DKI 2017. Menurutnya, kampanye


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RMOLjakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News