Kubu BG Siap “Telanjangi” KPK

Kubu BG Siap “Telanjangi” KPK
Kubu pengacara Komjen Pol Budi Gunawan. FOTO: ricardo/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Persidangan praperadilan ‎Komisaris Jenderal Pol Budi Gunawan sudah berlangsung di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (9/2). Sidang itu beragendakan pembacaan permohonan praperadilan yang dibacakan Budi Gunawan dan jawaban dari pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

Sidang yang berlangsung selama kurang lebih tiga jam tersebut akhirnya ditunda sampai besok, Selasa (10/2). Adapun agendanya pembuktian dari pihak Budi Gunawan. 

"Sidang ditunda, agendanya nanti ‎dua hari pembuktian dari pemohon (Budi Gunawan) dan dua hari untuk pembuktian dari termohon (KPK)," kata Hakim Sarpin Rizaldi dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (9/2).

‎Hakim Sarpin menyatakan pembuktian tersebut bisa berupa saksi-saksi maupun surat. 

Usai persidangan, salah satu kuasa hukum Budi Gunawan‎, Fredrich Yunadi menyatakan bahwa pihaknya siap menghadirkan saksi untuk persidangan besok. "Kita akan hadirkan saksi, termasuk saksi yang bisa saya bilang itu mengejutkan, kita telanjangi KPK nanti," ujar Fredrich.

‎Fredrich mengungkapkan saksi yang dihadirkan adalah saksi fakta dan saksi ahli. "Nanti kita akan lihat bagaimana saksi-saksi itu menjawab, langkah-langkah hukum yang kita ambil itu benar atau enggak," tandasnya. (gil/jpnn)


JAKARTA - Persidangan praperadilan ‎Komisaris Jenderal Pol Budi Gunawan sudah berlangsung di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (9/2).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News