Kubu Ical Ogah Tinggalkan KMP, Islah Gagal

Kubu Ical Ogah Tinggalkan KMP, Islah Gagal
Aburizal Bakrie. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Perundingan kedua antara kubu Agung Laksono dan kubu Aburizal Bakrie di kantor DPP Golkar, Jakarta, Kamis (8/1) gagal mencapai islah. Salah satu penyebabnya adalah kubu Aburizal menolak keluar dari Koalisi Merah Putih (KMP).

"Soal islah beberapa hal tidak sepakat, yang paling krusial soal KMP," kata juru runding kubu Aburizal, MS Hidayat usai pertemuan.

Hidayat mengatakan, pihaknya tetap berpendapat bahwa KMP tidak bertentangan dengan prinsip-prinsip dasar partai. Karena itu, Golkar tidak perlu keluar dari KMP.

Selain itu, masalah gugatan kubu Agung yang kini tengah berjalan prosesnya di PN Jakarta Pusat, juga belum disepakati. Menurutnya pihak Agung belum bersedia mencabut gugatan tersebut.

"Masalah hukum itu hari Selasa atau Rabu depan akan kita bicarakan secara khusus," jelasnya.

Meski begitu, lanjut Hidayat, dalam pertemuan tadi kedua belah pihak sepakat bahwa Golkar harus mendukung jalannya pemerintahan.

"Itu kesepakatan yang paling penting tadi. Kami sampaikan, pemerintah di mata Golkar adalah mitra strategis dan kami mendukung keberadaanya selama lima tahun," ungkap pria yang juga menjabat sebagai ketua harian Partai Golkar versi Munas IX Bali itu.

Lebih lanjut disampaikannya, secara garis besar perundingan hari ini cukup sukses. Pasalnya, sudah 70 persen perbedaan antara kedua kubu bisa diselaraskan.

JAKARTA - Perundingan kedua antara kubu Agung Laksono dan kubu Aburizal Bakrie di kantor DPP Golkar, Jakarta, Kamis (8/1) gagal mencapai islah. Salah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News