Kubu Ical Sebut Tak Ada DPD yang Ingin Munaslub

Kubu Ical Sebut Tak Ada DPD yang Ingin Munaslub
Tantowi Yahya. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Niat Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto menggalang DPD I dan II yang ingin menggelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar, semakin gencar.

Tommy beralasan, aksinya ini untuk menyelamatkan partai berlambang beringin rindang itu, terlebih lagi Pilkada serentak 2015 sudah di depan mata.

Namun, kubu Aburizal Bakrie punya pendapat berbeda. Ketua DPP Partai Golkar hasil Munas Bali, Tantowi Yahya menegaskan hingga saat ini tidak ada pengurus DPD I maupun II yang menginginkan Munaslub.

Wakil Ketua Komisi I DPR ini menyebutkan Munaslub hanya bisa dilakukan kalau 2/3 DPD I sebagai pemilik suara mengajukan permintaan digelar Munalub. 

"Tidak ada. Munaslub hanya bisa dilaksanakan ketika ada permintaan dari 2/3 DPD I sebagai pemilik suara. Dalam rapat konsultasi nasional di Jakarta hari Minggu lalu, tak satupun DPD yang menginginkan Munaslub," sebut Tantowi, Selasa (12/5).

Tantowi juga menegaskan, karena saat ini sengketa kepengurusan Partai Golkar masih bergulir di pengadilan, maka DPP Partai Golkar hasil Munas Bali fokus pada proses hukum yang sedang berjalan. (fat/jpnn)


JAKARTA - Niat Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto menggalang DPD I dan II yang ingin menggelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News