Selasa, 22 Januari 2019 – 16:08 WIB

Kubu Jokowi Klaim Upaya Berantas Korupsi Beda dengan Prabowo

Minggu, 13 Januari 2019 – 11:44 WIB
Kubu Jokowi Klaim Upaya Berantas Korupsi Beda dengan Prabowo - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - Ma'ruf Amin (TKN Jokowi - Ma'ruf) memastikan pasangan calonnya berkomitmen memberantas korupsi.

Menurut Juru Bicara TKN Ace Hasan Syadzily, komitmen memberantas korupsi sudah sangat jelas terbaca dalam visi dan misi yang disampaikan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Dia mengatakan, visi dan misi itu mencakup agenda aksi perubahan yang konsisten, komprehensif, sistematis, tajam, dan menyentuh episentrum perubahan dalam pemberantasan korupsi.

“Ini  kontras dengan visi misi Prabowo - Sandi yang bicara tentang pemberantasan korupsi, tetapi tidak memiliki rujukan dalam visi dan misinya yang diserahkan ke KPU," kata Ace, Minggu (13/1).

Menurut dia, pemberantasan korupsi akan efektif apabila pemimpin berintegritas, bukan bagian pemburu rente, dan berani melawan kekuatan oligarki ekonomi-politik.

Ace menambahkan, Jokowi memiliki rekam jejak sebagai pemimpin yang berintegritas.

"Pada 2010, saat menjadi wali kota Solo, Jokowi mendapatkan Bung Hatta Anti Corruption Award. Upaya pencegahan korupsi dilanjutkan saat menjadi gubernur DKI Jakarta dengan e-budgetting," kata  Ace. (tan/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar