Kubu Jokowi Minta Fadli Zon Berpikir Sehat Masalah Rizieq

Kubu Jokowi Minta Fadli Zon Berpikir Sehat Masalah Rizieq
Habib Rizieq Shihab (tengah) bersama Prabowo Subianto (kanan) dan Amien Rais (kiri) di Mekah, Arab Saudi, Sabtu (2/6). Foto: istimewa for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - Ma'ruf Amin (TKN Jokowi - Ma'ruf) Irma Suryani Chaniago meminta Wakil Ketua DPR RI berpikir sehat karena menuduh pemerintah RI berupaya untuk mencekal Habib Rizieq Shihab di Arab Saudi.

Menurut Irma, sebuah negara memiliki aturan masing-masing yang tidak bisa diintervensi oleh bangsa lain.

"Namanya hubungan bilateral antarnegara enggak mungkin ada intervensi. Masak wakil anggota DPR enggak ngerti soal itu," kata Irma saat dikonfirmasi, Kamis (27/9).

Ketua DPP NasDem ini melanjutkan, Indonesia tidak bisa mencampuri urusan pencekalan di Arab Saudi. Irma menegaskan, tuduhan yang dilayangkan wakil ketua Partai Gerindra itu tidak mendasar.

"Mana boleh kami mencampur urusan negara lain apalagi intrvensi. Pakai pikiran yang sehat, pakai pikiran yang jernih, jangan selalu negatif thinking," kata Irma.

Seperti diketahui, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan, berdasar cerita yang dia dapat, Habib Rizieq selama ini tidak ada masalah untuk bepergian ke luar negeri dari Arab Saudi.

Bahkan, lanjut Fadli, Habib Rizieq sebelumnya sudah pernah ke Yaman, Maroko, maupun Turki.

Fadli melanjutkan, baru kali ini Rizieq bersama keluarganya yang akan ke Malaysia dicegah. Habib Rizieq hendak mengurus atau menyelesaikan disertasinya di salah satu universitas di Malaysia.

Setibanya di pintu imigrasi Arab Saudi, Habib Rizieq tidak diloloskan. Yang diloloskan hanya keluarganya saja.

Fadli Zon mencurigai ada campur tangan pemerintah Indonesia atas pencegahan Habib Rizieq ke Malaysia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News