Kubu Jokowi Susun Strategi Garap Golput

Kubu Jokowi Susun Strategi Garap Golput
Pemilu 2019. Ilustrasi: radartegal.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - Ma'ruf Amin (TKN Jokowi - Ma'ruf) Hasto Kristiyanto mengatakan, pihaknya tengah menyusun strategi untuk mengambil suara dari kalangan golput.

Hasto meyakini, strategi yang dikeluarkan akan membuat angka golput pada Pemilu 2019 tereduksi. Salah satu upayanya adalah membuat rakyat menerima pemimpin yang bisa memberikan harapan.

Menurut Hasto, semakin mendekati hari H pemilihan, kampanye pemilu akan semakin masif. Dan itu akan semakin membangkitkan rasa tanggung jawab warga negara.

"Tanggung jawab apa? Tanggung jawab warga negara untuk memilih pemimpin yang mampu membangun harapan sebagai bangsa dan negara," kata Hasto dalam keterangannya, Rabu (6/2).

Hasto melanjutkan, rakyat ingin pemimpin yang bisa menyelesaikan berbagai persoalan bangsa. Khususnya ancaman-ancaman ideologi yang bertentangan dengan Pancasila.

"Itu akan menekan golput," imbuhnya.

Lebih lanjut kata Hasto, pihaknya sangat paham situasi yang dirasakan masyarakat soal kondisi saat ini. Pihaknya pun melakukan riset khusus mengenai golput itu.

"Dan kami sudah menyusun strategi-strategi untuk merangkul mereka," tandasnya. (tan/jpnn)


Rakyat ingin pemimpin yang bisa menyelesaikan berbagai persoalan bangsa. Khususnya ancaman-ancaman ideologi yang bertentangan dengan Pancasila.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News