Kubu Prabowo-Hatta Optimistis Raih 70 Persen Suara di Sumatera

Kubu Prabowo-Hatta Optimistis Raih 70 Persen Suara di Sumatera
Calon Presiden Prabowo Subianto saat kampanye di Benteng Koto Besar, Kota Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (12/6). Arwan Mannaungeng/JPNN.com

jpnn.com - PALEMBANG - Calon Presiden dan Wakil Presiden, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa menargetkan menang di seluruh provinsi di Pulau Sumatera. Wakil Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta, Idrus Marham mengatakan perolehan suara yang akan diperoleh paling sedikit 70 persen.

Target kemenangan kubu Prabowo-Hatta bukan tanpa dasar. Idrus yang juga sekjen DPP Partai Golkar mengatakan beberapa wilayah di Sumatera memiliki kedekatan secara emosional.

Salah satunya adalah Sumatera Selatan yang merupakan kampung halaman Hatta. "Minimal 60 sampai 70 persen suara akan dimenangkan Prabowo-Hatta," katanya.

Di Sumsel juga kata Idrus,  Golkar yang merupakan partai pengusung Prabowo-Hatta menang pada Pemilihan Legislatif 2014. Ditambah dengan kekuatan Ketua Tim Sukses Prabowo-Hatta, Alex Noerdin yang merupakan gubernur Sumsel yang bisa memaksimalkan mesin partai untuk meraup suara.

Sementara itu di Lampung, ada Zulkifli Hasan selaku ketua Harian Tim Pemenangan Prabowo-Hatta. Zulkifli merupakan ketua DPP PAN yang saat ini menjabat sebagai menteri kehutanan.

"Di Lampung ada juga kader Partai Demokrat, Saudara Ridho Fikardo yang baru saja memenangi Pilgub Lampung. Demikian halnya Aceh yang menjadi ketua tim suksesnya adalah wakil gubernur Aceh" katanya.

Karenanya kata Idrus, tim pemenangan Prabowo-Hatta optimistis menang di Sumatera dengan kampanye terbuka dan mengunjungi tokoh masyarakat yang merupakan titik simpul perolehan suara. (awa/jpnn)


PALEMBANG - Calon Presiden dan Wakil Presiden, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa menargetkan menang di seluruh provinsi di Pulau Sumatera. Wakil Ketua


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News