Kucing-kucingan Pemudik dengan Petugas

Kucing-kucingan Pemudik dengan Petugas
Salah seorang pemudik yang ingin ke Sukabumi dipaksa petugas putar balik di Pos Check Point Ciawi, Rabu (20/5). Foto: Radar Bogor

jpnn.com, BOGOR - Gelombang pemudik mulai memadati jalan utama dan juga jalan-jalan tikus di Kabupaten Bogor, Rabu (20/5) pagi. Umumnya, mereka mudik ke Sukabumi, Cianjur dan Bandung.

Modal nekat, mereka coba terabas. Mengelabui petugas. Namun, tak sedikit yang terjaring petugas.

Seperti yang terlihat di check point Ciawi. Petugas mendapati dua orang pemudik yang hendak menuju Sukabumi. Hal itu diketahui usai petugas mengecek KTP elektronik kedua pemudik tersebut.

“Ya, kami temukan masih ada pemudik. Mereka kebanyakan menuju Sukabumi. Kami minta mereka putar balik,” ujar Danpos Ciawi, Peltu Edi Rasbani dilansir radarbogor.id, Rabu (20/5).

Hal serupa juga terpantau di jalur Bopuncur (Bogor-Puncak-Cianjur). Nampak sejumlah pemudik dengan menggunakan sepeda motor mencoba mengelabui petugas.

Saat dekat check point, mereka memilih beristirahat hingga dirasa sepi.

“Iya, nunggu check point sepi. Atau pas hujan biasanya jarang diperiksa,” tutur Muhamad Ilham, salah seorang pemudik asal Jakarta ditemui radarbogor.id di Jalan Raya Puncak saat hendak ke Bandung.

Menurutnya, mudik tahun ini jauh lebih menantang. Mengingat ia harus kucing kucingan dengan petugas untuk pulang.

Dengan modal nekat, para pemudik coba terabas check point. Mengelabui petugas, namun tak sedikit yang terjaring.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News