Kukors Pecahkan Dua Rekor

Kukors Pecahkan Dua Rekor
Foto : AP
ROMA - Amerika Serikat (AS) punya andalan baru di kolam renang. Perenang wanita Ariana Kukors menunjukkan kebintangannya di arena Kejuaraan Dunia Akuatik 2009 yang sedang berlangsung di Roma (Italia). Dia memenangkan medali emas nomor 200 meter gaya ganti perorangan. Hebatnya, itu diraih dengan dua kali pemecahan rekor dunia dalam dua hari beruntun.

   

Lebih istimewa lagi, Kukors meraih gelar tersebut dengan mengalahkan pemegang rekor sebelumnya, Stephanie Rice (Australia), yang juga pemegang emas Olimpiade Beijing 2008. Kukors memenangkan nomor tersebut dengan catatan waktu 2 menit dan 06,15 detik. Catatan tersebut jauh melampaui rekor Rice 2 menit dan 07,03 detik.

   

"Saya sangat gembira bisa bertanding dan menang melawan Stephanie Rice. Kami bekerja keras untuk pertarungan seperti ini. Saya sudah tahu akan terjadi persaingan yang dalam balapan yang luar biasa," ujar Kukors sebagaimana dilansir Reuters. Sebelum memasuki final, Kukors sudah membuat catatan rekor di semifinal, sehari sebelumnya.

   

Dalam lomba kemarin dinihari WIB(28/9), Rice berada di urutan kedua dengan catatan waktu yang sama dengan rekornya. Sementara, peringkat ketiga ditempati perenang Hungaria Katinka Honszu. Kemenangan Kukors itu sekaligus melanggengkan keperkasaan AS di nomor yang sama pada kejuaraan dunia. Pada 2007 yang berlangsung di Melbourne (Australia), perenang AS lainnya Katie Hoof menjadi pemenang.

   

ROMA - Amerika Serikat (AS) punya andalan baru di kolam renang. Perenang wanita Ariana Kukors menunjukkan kebintangannya di arena Kejuaraan Dunia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News