Kukuh Pensiun dari Les Bleus, Ribery Terancam Sanksi

Kukuh Pensiun dari Les Bleus, Ribery Terancam Sanksi
Frank Ribery

PARIS - Keputusan Franck Ribery untuk pensiun dari tim nasional Prancis bisa jadi akan berdampak buruk bagi karir sepak bolanya. Ya, Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) telah mewanti-wanti untuk memberikan sanksi kepada winger Bayern Muenchen itu bila dia tetap kukuh pada pendirianya, pensiun.

    

Presiden UEFA Michael Platini yang langsung memberikan kabar tersebut. Menurut orang nomor wahid di otoritas tertinggi sepak eropa itu, Ribery bisa dijatuhi sanksi tiga pertandingan bila dia benar-benar menolak panggilan dari Les Bleus"julukan timnas Prancis.

       

"Ini bukan keputusan yang datang dari saya, tapi sudah diatur dalam statuta FIFA. Artinya, jika dia (Ribery, Red) tetap tidak mau bergabung dengan timnas Prancis, maka dia akan diskors selama tiga pertandingan bersama Bayern Muenchen," kata Platini kepada Bild, salah satu koran terbesar di Jerman, kemarin (7/9).

       

Seperti yang diketahui, Ribery sudah meninggalkan Les Bleus beberapa saat sebelum mereka bertolak ke Piala Dunia Brasil 2014 lalu. Saat itu, namanya dicoret secara mendadak oleh Didier Deschamps pelatih Prancis karena alasan cedera punggung yang tak kunjung sembuh.

       

PARIS - Keputusan Franck Ribery untuk pensiun dari tim nasional Prancis bisa jadi akan berdampak buruk bagi karir sepak bolanya. Ya, Federasi Sepak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News