Kukuhkan 3 Profesor Riset Baru, Ini Harapan LIPI

Kukuhkan 3 Profesor Riset Baru, Ini Harapan LIPI
Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia. FOTO: LIPI

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) mengukuhkan tiga profesor riset yang ke-116, 117, dan 118 di tiga bidang yang berbeda.

Mereka adalah Sri Hartini dari bidang zoologi (biosistematika), Erwiza (sejarah lokal dan global), serta Nurul Taufiqu Rochman (teknik bahan).

Kehadiran mereka diharapkan mampu meningkatkan kualitas peneliti dan melahirkan inovasi baru untuk kepentingan nasional.

“Dengan bertambahnya profesor riset di lingkungan LIPI, kami berharap meningkat pula kontribusi dan manfaat LIPI untuk masyarakat dan para stakeholder. Salah satunya melalui peningkatan kualitas SDM peneliti, ” kata Plt Kepala LIPI Bambang Subiyanto, Minggu (20/8).

Para profesor baru juga dituntut mendorong meningkatnya kualitas hasil penelitian.

"Kualitas topik-topik penelitian yang berorientasi pada kebutuhan nasional harus juga membaik. Sehingga hasilnya bisa memberikan manfaat," sambungnya.

Para profesor riset juga diminta membina, memotivasi, dan memberi teladan kepada para peneliti muda di lingkungan kerjanya. (esy/jpnn)


Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) mengukuhkan tiga profesor riset yang ke-116, 117, dan 118 di tiga bidang yang berbeda.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News