Kukuhkan Pengurus KWP, Pimpinan DPR Singgung soal Pemberitaan Jangan Tumbuhkan Pesimisme

Kukuhkan Pengurus KWP, Pimpinan DPR Singgung soal Pemberitaan Jangan Tumbuhkan Pesimisme
Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel di ruang Pansus C, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (2/11). Dokumen KWP

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel berharap legislatif dengan organisasi Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) bisa menjaga kekompakan untuk menciptakan optimisme menyambut pemilu dan G20. 

Gobel mengatakan seusai mengukuhkan Ketua Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) 2022-2024 Ariawan beserta jajaran organisasi itu di ruang Pansus C, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (2/11). 

“Banyak orang berpendapat, silakan saja, tetapi harus jaga nilai-nilai, ada etika yang harus dijaga. Jangan sampai menambah pesimisme,” kata Rachmat Gobel dalam keterangan persnya, Rabu. 

Legislator Fraksi NasDem itu mengatakan Indonesia saat ini perlu mengejar ketertinggalan dari aspek investasi, sehingga pemberitaan sebaiknya bisa membahas hal yang menumbuhkan optimisme. 

"Ini momentum bagi Indonesia, Investasi. Kita harus mengejar ketertinggalan,” ujar Gobel. 

Sementara itu, Ketua KWP 2022-2024 Ariawan dalam sambutan berjanji akan memimpin organisasi dengan kekeluargaan.

"Kami akan jalin silaturahmi di antara para jurnalis, karena kami tidak mau dianggap eksklusif. Kami sama profesi hanya beda organisasi,” tutur Ariawan. 

Dia tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada Ketua KWP 2020-2022 Marlen Sitompul yang meletakkan kinerja positif bagi organisasi.

Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel mengingatkan perlunya pemberitaan yang membangun optimisme menyambut pemilu dan G20.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News